menu

Gali Potensi dan Kejar Mimpimu Bersama Youthmanual!

Gali Potensi dan Kejar Mimpimu Bersama Youthmanual!
Halaman Depan Youthmanual (Gambar: Youthmanual)
Salam sejahtera bagi kita semua. Sudah hampir sebulan saya tidak memposting artikel di blog ini, karena rutinitas yang padat di dunia nyata. Pada kesempatan kali ini, saya ingin mereview sedikit tentang Youthmanual, platform persiapan kuliah dan karier nomor satu di Indonesia. Mari simak ulasannya.

Apa itu Youthmanual?
Youthmanual adalah sebuah website persiapan kuliah dan karier online berbasis data, didukung oleh teknologi People Science © untuk membantu kalian dalam merancang dan mempersiapkan masa depan. Website ini dikembangkan menggunakan riset ilmiah, Youthmanual mengukur 7 dimensi profil siswa sebagai landasan dalam rekomendasi, perencanaan kuliah dan karier yang terintegrasi, berkesinambungan dan menyeluruh.

Apa Itu Youthmanual (Gambar: Youthmanual)

Seperti judul artikel ini, Youthmanual bisa membantumu menggapai mimpi. Loh, serius?. Masa, sih?. Ah, clickbait aja pasti buat narik visitor!. Mungkin itu yang ada di benak kalian saat ini, tetapi tunggu dulu, hal ini tidak berlaku bagi Youthmanual. Di sini kamu benar-benar bisa mewujudkan mimpi-mimpi indahmu. Dengan bergabung di Youthmanual kamu bakal bisa mengetahui beragam potensi dan keunikan dirimu, mulai dari minat, kemampuan, gaya belajar, sampai personal values yang kamu punya. Selain itu, di sini kamu juga bakal dapetin langkah-langkah praktis yang memudahkan kamu merancang masa depan agar kamu bisa meraih kesuksesan yang kamu impikan. Pokoknya lengkap! Recommended banget buat kamu pengunjung setia blog ini.

Mengapa harus Youthmanual?
Ketika ada pertanyaan mengapa, jawabannya pasti karena. Mengapa harus Youthmanual?, karena Youthmanual punya fitur-fitur yang bakalan menggali semua potensi yang ada di dalam diri kamu, sekaligus membantu kamu menggapai impianmu. Loh, tadi kan sudah disebut, kok disebut lagi?. Beberapa fitur yang sudah saya sebutkan tadi hanya sebagian kecil dari banyaknya fitur lain yang disediakan oleh Youthmanual. Mau tahu apa saja fiturnya?, langsung saja simak ulasannya.

Peta Perjalanan (Gambar: Youthmanual)

Salah satu fitur yang ada di Youthmanual adalah assesment (penilaian) mengenai potensi apa saja yang kamu miliki. Pada fitur ini terdiri dari 6 assesment untuk mengeksplorasi diri, dan tiga assesment untuk eksplorasi masa depan. Keren, kan?. Saya akan mengulas tiap-tiap bagian secara singkat.

Pengenalan Diri
Fitur Pengenalan Diri (Gambar: Youthmanual)

Pada bagian assesment ini, kamu bakal diberi pertanyaan seputar dirimu. Mulai dari tanggal lahir, sekolah, jurusan, sampai pelajaran-pelajaran yang kamu anggap mudah dan sulit. Dengan mengenal dirimu, maka memudahkan pihak Youthmanual untuk bisa menggali potensi yang ada dalam dirimu.

Modul Kepribadian
Fitur Modul Kepribadian (Gambar: Youthmanual)

Modul kepribadian merupakan assesment kedua yang ada dalam fitur peta perjalanan di Youtmanual. Pada bagian ini kamu bakal diberikan beberapa tes mengenai bagaimana kamu menilai dirimu, memproses informasi, mengambil keputusan dan menghadapi hal-hal di sekitarmu. Gambar di atas adalah tes yang diberikan pada bagian ini. Ketika kamu sudah mengisi semua tes yang diberikan, maka kamu akan langsung mendapatkan hasil tesnya. Wow, keren!.

Hasil Assesment Fitur Modul Kepribadian (Gambar: Youthmanual)

Pada saat pertama saya mengerjakan tes tersebut, saya sempat pesimis akan hasilnya. Saya sudah sering mengikuti tes-tes kepribadian online, tetapi hasilnya bahkan jauh dan sangat tidak sesuai. Tetapi setelah melihat hasilnya, saya angkat topi untuk Youthmanual!. Hasil yang diberikan bisa dikatakan akurat dan detail. Tidak hanya menampilkan hasil seperti gambar di atas, Youthmanual juga memberikan deskripsi kepribadian yang sangat lengkap.

Saya jadi mengetahui mengenai apa saja kelemahan yang ada dalam diri saya, bagaimana pilihan karier yang cocok untuk saya tekuni, sampai tokoh-tokoh dunia yang punya kepribadian serupa dengan saya. Dengan hasil ini, saya akhirnya bisa memahami diri saya lebih dalam sehingga bisa memaksimalkan potensi yang saya punya dan mencoba untuk menutupi kekurangan yang saya miliki.


Deskripsi Hasil Fitur Modul Kepribadian (Gambar: Youthmanual)


Kamu bakal mengetahui bagaimana kepribadianmu secara lengkap. Kamu juga bakal mengetahui super power-mu, kelemahan, bagaimana dirimu di lingkungan sosial, bagaimana gaya belajar dan bekerjamu, sampai fakta-fakta unik mengenai dirimu. Semua itu hanya bisa kamu dapatkan di Youthmanual. Sungguh amazing!.

Modul Minat
Pada bagian ini, kamu bakal diberikan tes untuk dapat mengenali kegiatan, kemampuan, topik dan profesi yang kamu anggap menarik. Kamu bakal diberikan tes seperti pada gambar di bawah. Jika kamu suka atau meminati kegiatan tersebut, maka kamu bisa memberi tanda pada pilihan di sebelah kiri. Dan sebaliknya, jika kamu tidak menyukai kegiatan tersebut, maka kamu bisa memberi tanda di sebelah kanan, demikian seterusnya.

Fitur Modul Minat (Gambar: Youthmanual)

Pada bagian ini, jujur saya mulai menyukai cara penilaian dari Youthmanual. Terkadang saya merasa bosan jika mengerjakan tes-tes psikologis, namun hal tersebut tidak saya rasakan saat mengerjakan tes ini. Mata saya dimanjakan dengan tampilan keseluruhan website yang sangat user friendly. Ditambah lagi dengan bentuk tes yang seru dan sangat berbeda dibandingkan tes-tes minat bakat pada umumnya. Satu kata untuk Youtmanual, keren!.

Hasil Assesment Fitur Modul Minat (Gambar: Youthmanual)

Dan inilah yang saya tunggu-tunggu, hasil dari tes yang diberikan. Lagi-lagi saya dikejutkan dengan hasilnya, sangat-sangat luar biasa. Deskripsi yang sangat detail mengenai bidang apa saja yang sangat saya minati. Penyajian hasil, ditambah penjelasan yang sangat memotivasi membuat saya harus kembali berkata, keren!.

Gaya Belajar
Bagian ini berbentuk peti harta karun dalam peta perjalanan. Awalnya saya tidak menyadari ada bagian ini dalam peta perjalanan. Tetapi kesalahan yang tidak disengaja membuat saya melihat bagian ini. Assesment ini ternyata adalah tes untuk membantu kita belajar dengan lebih efektif. Menurut saya, tim Youthmanual sangat cerdas dan kreatif. Penempatan bagian ini dibuat sedemikian rupa dengan icon berupa peti harta karun yang bisa memancing pembaca untuk melihatnya. Selain itu, penempatannya sebelum modul kemampuan juga mempunyai alasan tertentu. Setelah kita mengetahui kepribadian dan minat kita, hal selanjutnya yang harus diakukan adalah menyesuaikan gaya belajar agar bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki sebelum kita mengembangkan kemampuan yang kita miliki. 

Fitur Gaya Belajar (Gambar: Youthmanual)

Gambar di atas adalah contoh tes yang diberikan. Kita bakal di tes bagaimana suasana yang sangat kita sukai saat belajar, di mana tempat yang membuat kita lebih rileks dalam mencerna pelajaran, sampai penerangan tempat kita belajar. Penyajian soal tes dengan berbagai macam warna, membuat saya tetap betah duduk melanjutkan tes ini. Jika sudah selesai, maka hasil dari tes ini akan tampak seperti gambar di bawah ini.

Hasil Assesment Fitur Gaya Belajar (Gambar: Youthmanual)

Jika kamu mengklik tulisan simbol dari tiap hasil, maka akan muncul pop up penjelasan dari tiap-tiap hasil tes yang telah kamu ikuti. Jadi tidak seperti kebanyakan tes-tes lain yang hanya menyatakan secara singkat gaya belajarmu, tetapi di sini kamu akan mendapatkan hasil yang sangat detail dan sangat lengkap.

Modul Kemampuan
Kamu ingin mengetahui jurusan kuliah dan profesi yang cocok untukmu?, assesment ini jawabannya. Pada bagian ini, kamu akan diberikan gambaran mengenai kecocokan kemampuanmu dengan tiap jurusan dan profesi. Selain itu ketika kamu sudah menyelesaikan bagian ini, maka kamu bisa mengerjakan tes lainnya, yaitu personal value.

Fitur Modul Kemampuan (Gambar: Youthmanual)

Gambar di atas adalah penampakan dari modul kemampuan. Pada modul ini, terdapat 6 sub tes yang dibagi menjadi dua sesi, dengan masing-masing tiga sub tes tiap sesinya. Modul ini merupakan modul dengan waktu pengerjaan terlama dibandingkan modul-modul lainnya. Tapi, modul ini tidak membosankan untuk dikerjakan. Saya awalnya memang malas mengerjakan sub tes ini mengingat banyaknya soal dan waktu yang sangat lama, tetapi akhirnya saya memaksakan diri mengerjakannya. Sungguh, sub tes ini disajikan dengan sangat menarik dan sangat-sangat user friendly. Kamu bakalan ga inget waktu saat mengisi tes ini, malahan kamu malah meminta waktu tambahan agar bisa menyelesaikan sub tes ini.

Hasil Assesment Fitur Modul Kemampuan (Gambar: Youthmanual)

Jika kamu telah selesai mengerjakan tes tersebut, maka sama seperti tes-tes yang sebelumnya, akan muncul hasil tes yang telah kamu ikuti. Di bagian ini, kamu bisa mendapatkan deskripsi lengkap mengenai kemampuanmu, tidak hanya satu, tetapi enam kemampuanmu dijelaskan di sini. Hasilnya juga sesuai dengan kemampuan yang saya miliki, misal dalam pengolahan data berupa angka. Saya memang merasa kesulitan saat harus melakukan perhitungan angka, dan hasilnya tepat sekali bahwa saya memang perlu waktu untuk berhitung. Saya tidak bosan mengatakan ini kepada kamu kalau kamu ga bakal mendapatkan hasil assesment selengkap ini di situs-situs lainnya.

Personal Values
Personal values adalah nilai-nilai kehidupan yang kita anggap penting dalam kehidupan sehari-hari. Berbicara mengenai nilai-nilai, erat kaitannya dengan nilai moral dan nilai agama. Tetapi di Youthmanual, kamu bakalan dapat nilai-nilai lain yang kamu percayai dan kamu jadikan sebagai peganganmu dalam menjalani kehidupan sehari hari.

Fitur Personal Values (Gambar: Youthmanual)

Pada bagian ini kamu bakalan dikasi pertanyaan mengenai nilai-nilai kehidupan yang penting untuk kamu pertahankan. Di sini kamu diuji untuk bersikap objektif dalam mengerjakan tes ini, agar hasilnya bisa menggambarkan bagaimana personal values yang kamu pegang.

Hasil Assesment Fitur Personal Values (Gambar: Youthmanual

Hasil pada assesment kali ini cukup singkat tapi sangat menggambarkan diri kamu yang sebenarnya. Kamu bakal mengetahui tiga nilai dominan yang ada dalam diri kamu, selain itu juga kamu bakal diberikan saran untuk bisa mengembangkan potensi yang kamu miliki.

Eksplorasi Profesi
Mungkin ini salah satu yang kamu pikirkan saat ini, mengenai profesi yang akan kamu pilih nantinya. Pada assesment ini kamu bakal melihat tingkat kecocokan yang paling lengkap antara profesi dengan minat dan kemampuan yang kamu miliki.

Fitur Eksplorasi Profesi (Gambar: Youthmanual)

Gambar di atas adalah tampilan dari fitur ini. Jika kamu sudah menyelesaikan modul minat dan kemampuan, maka kamu bisa mendapatkan rekomendasi profesi yang cocok dengan potensi yang kamu miliki. Rekomendasi profesi ini diurutkan dari hasil tes yang sudah kamu lalui. Semakin banyak tanda hijau pada profesi tersebut, maka semakin cocok profesi itu untuk dirimu.

Kamu bisa memilih sendiri profesi yang mau kamu tekuni pada kolom filter di atas daftar rekomendasi profesi. Misal saya ingin memilih profesi di bidang kesehatan, maka saya hanya akan menampilkan profesi di bidang pendidikan yang sekiranya cocok saya tekuni. Sungguh lengkap, kan?.

Eksplorasi Jurusan
Selain profesi, hal yang cukup membuat para pelajar gelisah adalah penentuan jurusan setelah lulus SMA. Banyak pelajar yang galau bertanya ke kerabat, teman, bahkan menggunakan jasa konsultasi karena bingung harus masuk jurusan apa saat mendaftar di universitas. Jika itu kamu, maka bersyukurlah telah membaca postingan ini. Youthmanual selain memberikan fitur eksplorasi profesi, juga memberikan fitur eksplorasi jurusan. Di fitur ini kamu bakal diperlihatkan jurusan kuliah yang sesuai dengan minat dan kemampuanmu.

Fitur Eksplorasi Jurusan (Gambar: Youthmanual)

Saya adalah orang yang terorganisir, bekerja sesuai prosedur dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Itu adalah hasil assesment saya setelah menyelesaikan modul minat dan modul kemampuan. Saat saya menggunakan fitur eksplorasi jurusan, maka jurusan yang direkomendasikan kepada saya seperti pada gambar di atas. Saya direkomendasikan untuk masuk jurusan kepolisian, militer dan juga sejarah. Terkadang memang apa yang kita impikan tidak sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Ketertarikan akan jurusan terkadang muncul karena faktor gengsi dan juga faktor uang. Banyak orang yang mengorbankan masa depannya demi gengsi dan uang semata, padahal sebenarnya ia tidak memiliki kemampuan di bidang tersebut. Youthmanual berusaha untuk membantu para pelajar agar tidak salah dalam memilih jurusan yang benar-benar sesuai minat dan potensi yang dimiliki.

Eksplorasi Kampus
Satu lagi hal selain profesi dan jurusan yang menjadi perdebatan di kalangan pelajar, yaitu universitas. Banyak yang mengatakan UI lebih baik dibandingkan UGM, dan sebaliknya UGM lebih baik dibandingkan UI. Perdebatan ini selalu mewarnai beranda media sosial saya di bulan-bulan masuk kuliah seperti sekarang ini. Dikala segelintir pelajar memperdebatkan keunggulan kampusnya, banyak para pelajar lain yang masih terombang-ambing memikirkan universitas mana yang akan dijadikan rumah keduanya selama empat tahun. Jika kamu adalah orangnya, sekali lagi saya katakan, kamu adalah orang yang beruntung membaca postingan ini.

Youthmanual menghadirkan fitur eksplorasi kampus untuk memudahkan kamu mencari universitas yang akan kamu tuju. Mulai dari universitas, akademi, politeknik, institut sampai perguruan tinggi negeri maupun swasta, semuanya lengkap di sini. Dari yang terkenal sampai yang tidak pernah kamu dengar sekalipun. Youthmanual menghadirkan database kampus terlengkap di Indonesia.

Fitur Eksplorasi Kampus (Gambar: Youthmanual)

Pada fitur ini, kamu tidak hanya diberikan daftar nama kampus saja, tetapi lengkap dengan gambar, status, akreditasi, alamat, situs web dan tingkat selektivitas. Ketika kamu menggunakan fitur ini, kamu akan merasakan pengalaman yang sangat berbeda dengan situ sejenis lainnya. Karena selain mengeksplorasi kampus, kamu juga bisa membandingkan kampus yang kamu ingin bandingkan.

Fitur Perbandingan Kampus (Gambar: Youthmanual)

Sebagai contoh, saya akan membandingkan dua universitas besar di Indonesia, yaitu UGM dan UI. Maka akan muncul hasil seperti gambar berikut. Lengkap dengan detail universitas dan juga biaya perkuliahan.

Hasil Penggunaan Fitur Perbandingan Kampus (Gambar: Youthmanual)

Jurnal
Selain assesment dan eksplorasi, Youthmanual juga memiliki fitur lain yang tidak kalah kerennya. Fitur tersebut adalah jurnal, atau yang biasa kita kenal dengan postingan. Fitur ini menyediakan artikel-artikel yang sangat bermanfaat dan menginspirasi. Selain artikel yang menginspirasi, Youthmanual juga menyediakan artikel tentang ilmu pengetahuan dan juga isu-isu hangat yang perlu diangkat. Disajikan dengan bahasa yang anak muda banget, kamu ga bakalan bosan baca artikel-artikel dari Youthmanual.

Fitur Jurnal (Gambar: Youthmanual)

Selain menyediakan artikel yang bisa kamu baca, Youthmanual juga menyediakan fitur bagi kamu yang hobi menulis. Kamu bisa ikut berkontribusi menulis artikel di Youthmanual. Jika artikelmu bagus, menginspirasi dan lolos seleksi, artikel kamu bisa ditampilkan di jurnal Youthmanual serta menginspirasi jutaan anak muda di seluruh Indonesia.

Cuma itu fiturnya?, engga!. Masih banyak fitur-fitur lainnya seperti keterampilan abad 21 yang saat ini masih dalam tahap pengembangan, ada fitur tanya Youthmanual, ada fitur kece lain yang saat ini juga masih dalam pengembangan. Berikut daftarnya.

Fitur-Fitur di Youthmanual (Gambar: Youthmanual)
Fitur-Fitur yang Masih Dikembangkan (Gambar: Youthmanual)

Itulah fitur-fitur lain yang saat ini masih dalam tahap pengembangan, dan pastinya sanggat ditunggu-tunggu kehadirannya.

Bagaimana?, kamu berminat bergabung di Youthmanual?. Menikmati fitur-fitur yang ada?. Caranya mudah sekali, kamu hanya perlu mengunjungi situs Youthmanual.com, maka akan ada tampilan seperti di bawah ini

Halaman Depan Youthmanual (Gambar: Youthmanual)

Setelah itu kamu bisa langsung mengklik DAFTAR SEKARANG. Kamu akan dialihkan ke halaman pendaftaran seperti pada gambar di bawah ini.

Halaman Pendaftaran Youthmanual (Gambar: Youthmanual)

Kamu isikan nama lengkap kamu, e-mail kamu, password yang kamu gunakan, dan juga status kamu, apakah kamu berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa. Jika sudah kamu bisa mencentang pada kotak ketentuan dan kebijakan, kemudian klik register. Setelah itu kamu akan dialihkan ke halaman profil kamu.

Kamu bisa mulai melengkapi biodatamu di profil kemudian mengikuti assesment di peta perjalanan. Akan tetapi fitur yang ada terbatas kalau kamu terdaftar sebagai member free. Jika kamu ingin menikmati semua fitur yang sudah saya ulas di atas kamu bisa membeli Youthmanual Premium Paket Explorer seharga Rp. 79.000 saja. Mahal?, sama sekali tidak. Dengan Rp. 79.000 kamu bisa dapat tes psikologis yang akurat dan detail. Kamu bisa melihat kecocokan minat dan kemampuanmu dengan jurusan, profesi, dan kampus yang ada. 

Selain itu juga kamu bisa merasakan fitur-fitur yang saat ini masih dalam tahap pengembangan. Pokoknya dijamin kamu ga bakalan rugi. Bahkan kamu bisa mendapat potongan harga sebesar 10% dengan cara memasukkan kode KEJARMIMPI10 saat mendaftar. Artinya kamu hanya perlu membayar Rp. 71.100 untuk bisa menikmati semua fitur yang ada. Kamu bisa menabung sebesar Rp. 5.000 sehari selama 2 minggu, atau Rp. 10.000 sehari selama seminggu agar bisa membeli paket ini. Atau kamu bisa diskusikan dengan kedua orang tuamu, orang tuamu pasti menyetujui dan mendukung apa saja yang kamu inginkan, asal itu adalah hal yang positif.

Ini adalah perbedaan fitur tiap paketnya.

Daftar Perbedaan Paket Youthmanual (Gambar: Youthmanual)
Daftar Perbedaan Paket Youthmanual (Gambar: Youthmanual)

Pertanyaan Mengenai Youthmanual (Gambar: Youthmanual)

Jika kamu tidak mempunyai uang, kamu bisa mendapatkan Premium Paket Explorer dengan menggunakan Referral code. Jika kamu bisa mengajak 15 orang temanmu untuk bergabung bersama Youthmanual, maka akun kamu akan otomatis berubah menjadi Premium Paket Basic. Jika kamu bisa mengajak lagi temanmu sebanyak 10 orang, maka kamu akan bisa mendapatkan Premium Paket Explorer. Sangat mudah bukan?. Kamu bisa langsung membayar sebesar Rp. 79.000 atau memilih menggunakan refferal code.

Satu fitur yang bisa kamu dapatkan dengan Youthmanual Premium Paket Explorer ini adalah fitur hasil assesment berupa laporan dengan tampilan yang keren dan elegan. Penampakannya seperti ini.

Laporan Hasil Assesment (Gambar: Youthmanual)

Ini adalah tampilan sampul dari laporan hasil assesment milik saya. Karena saya menggunakan Youthmanual Premium Paket Explorer jadi saya bisa melihat laporan hasil assesment dan bahkan mencetaknya. Jika kamu ingin melihat lebih detail laporan assesment saya bisa melihatnya di SINI.

Bagaimana tertarik upgrade ke Premium Paket Explorer?, silahkan langsung mengunjungi situs Youthmanual atau bisa menghubungi saya, maka saya siap membantu kamu melakukan proses upgrade paket premium explorer.


Selain Youthmanual, gadget juga berperan penting dalam meraih kesuksesan. Di era modern saat ini, gadget tidak dapat dipisahkan dalam setiap sendi kehidupan kita. Setiap hari kita selalu membutuhkan gadget untuk membantu setiap rutinitas yang kita lakukan. Apalagi bagi kalian yang masih sekolah, gadget merupakan hal wajib yang harus dimiliki oleh setiap pelajar, agar lebih mudah mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru atau dosen kalian.

Salah satu gadget yang banyak dimiliki oleh pelajar adalah laptop. Penggunaan laptop di kalangan pelajar meningkat tajam sejak pertama kali diluncurkan, alasannya karena lebih praktis dan dapat digunakan untuk mengerjakan berbagai kegiatan. Nah, buat kamu yang mungkin belum memiliki laptop atau berniat untuk mengganti laptop, saya rekomendasikan salah satu laptop yang cocok buat kalian para pelajar. Laptop tersebut adalah Acer One 14 (L1410).

Kenapa harus Acer One14 (L1410)?. Karena laptop ini cocok banget buat kalian yang sekedar menggunakan laptop untuk keseharian sebagai pelajar, dan yang mencari laptop dengan harga yang murah. Di era digital saat ini, laptop canggih bukan hanya laptop dengan spesifikasi yang tinggi, tetapi laptop canggih juga harus memiliki paket lengkap seperti Acer One 14 (L1410) ini. Laptop ini memiliki spesifikasi yang menawan dan spesifikasi yang tiada lawan. 

Penampakan Acer One 14 (L1410) (Gambar: Acer Indonesia)

Sudah liat penampakannya?, mewah, kan?. Apalagi yang berwarna gold, sungguh menghadirkan kesan mewah bagi penggunanya. Di sekitar touchpad juga didesain menggunakan diamond-cut untuk menampilkan kesan stylist. Laptop ini juga dapat digunakan oleh laki-laki maupun perempuan. Banyak teman laki-laki saya yang menggunakan produk Acer yang satu ini, dan banyak dari mereka merasa puas menggunakannya. Salah satu alasannya karena bentuknya yang trendy dan tidak berat. Nah, bagi kamu yang ga suka bawa barang berat, laptop ini lagi-lagi cocok buat kamu. Dengan berat hanya 1,5 kg dan ketebalan 19 mm, menjadikan laptop ini sangat mudah dibawa ke mana saja.

Selain desain, kinerja laptop ini juga sangat mumpuni. Laptop ini menggunakan prosesor Intel® Celeron® N3050 yang cocok untuk kegiatan komputasi harian, seperti browsing internet, kegiatan entertainment hingga menjalankan aplikasi Office. Laptop ini juga dilengkapi memori RAM DDR3L berkapasitas 2GB, yang semakin membuat kamu nyaman saat menggunakannya. Kapasitas penyimpanannya juga cukup besar, artinya laptop ini dapat menyimpan semua file tugas-tugas sekolah kalian tanpa takut kekurangan memori penyimpanan. 

Spesifikasi Acer One 14 (L1410) (Gambar: Acer Indonesia)

Bagaimana, keren bukan spesifikasi yang dihadirkan oleh laptop Acer One 14 (L1410)?. Laptop ini memiliki daya tahan beterai hingga 8 jam, atau sekitar 80% lebih lama dibandingkan laptop lainnya. Acer sangat mengetahui banget kebutuhan kamu, apalagi para mahasiswa yang sering menggunakan laptop untuk mengerjakan tugas di luar rumah. Kamu ga perlu takut laki kehabisan beterai di saat-saat genting, atau tidak menemukan colokan listrik.

Berdasarkan pengalaman saya saat kuliah, banyak teman-teman saya yang menggunakan laptop untuk mencharge smartphone mereka. Dan itu saya temukan setiap harinya, baik di saat perkuliahan berlangsung ataupun tidak. Mungkin kamu salah satunya, jangan khawatir!. Laptop Acer One 14 (L1310) dilengkapi dengan port USB 3.0 dengan fitur Power-off USB Charging, yang artinya kamu dapat mengisi beterai smartphone yang kamu miliki, bahkan tanpa harus menghidupkannya. Canggih, bukan?.


Saya sendiri tertarik untuk menggunakan laptop ini, karena desain dan spesifikasinya sangat mumpuni dalam membantu mengerjakan tugas-tugas harian yang menumpuk. Bahkan saya sudah mulai menabung untuk membeli laptop ini.

Bagi kamu yang berminat membeli laptop ini, bisa langsung KLIK DISINI. Dengan harga mulai dari 3 jutaan, laptop ini tergolong murah tetapi tidak murahan. Mengakses Youthmanual, ditambah menggunakan laptop Acer One 14 ini, akan membuat kamu lebih mudah dalam menggapai mimpi-mimpimu. Salam Hangat.

[Acer x Youthmanual Blog Competition]
Bagikan Artikel Ini :)
Agung Putra Dwijaya

Adalah seorang mahasiswa dan juga blogger yang menginginkan adanya perubahan di setiap lini kehidupan. Perubahan bisa di raih dengan menyampaikan gagasan-gagasan ke muka umum, sehingga bisa ikut memberikan kontribusi yang positif bagi Indonesia.

Beri Komentar Di Postingan Ini

  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Emoticon
Konversi Code
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻

close